Sunday, February 25, 2007

Kecerdasan Tak Terbatas dalam setiap Ciptaan NYA

Ada suatu bentuk kecerdasan tak terbatas dalam setiap makhluk dan alam semesta.

Saya tidak sedang mengajari ilmu filsafat, namun mengajak untuk membaca diri kita, juga alam sekitar kita. Pernahkan anda berpikir bahwa begitu luar biasa Tuhan menciptakan sistem pencernaan tubuh, dari makanan yang kita makan dan minuman yang kita minum, bisa diuraian dengan tingkat kecermatan tinggi dan diproses untuk kepentingan pertumbuhan tubuh dan jaringannya. Ini yang saya maksud bahwa dalam diri kita yang sekilas hanya satu tubuh ini, ternyata menyimpan banyak rahasia Tuhan, salah satunya adanya suatu bentuk kecerdasan tak terbatas yang berjalan tanpa kita sadari, kecuali kita mau berdiam sejenak dan memikirkan , sehingga bertambah iman (keyakinan) kita pada Sang Pencipta Diri ini.
Kecerdasan tak terbatas yang merupakan manifestasi keberadaan Sang Pencipta, bisa kita lihat juga disetiap bentuk yang dapat ditangkap oleh panca indera kita.
Perhatikanlah bagaimana kecerdasan tak terbatas di alam memberikan kepada manusia seperti buah-buahan , sayur sayuran yang melimpah yang semua itu jika kita perhatikan melalui proses, yang sangat luar biasa yang diciptakan oleh Tuhan yang maha kuasa , sebagaimana anda lihat dari benih yang ditanam di Tanah, yang kemudian oleh Tanah diproses dan di olah dengan ketepatan dan formula yang terukur seperti diatur oleh Yang Maha Mencipta, matahari dengan cahaya panasnya yang berfungsi sebagai bahan bakar dari rangkaian proses pembuah, ada hujan yang berfungsi menyirami , juga udara yang ikut, sampai akhirnya menjadi buah-buahan dan sayur mayur yang siap disantap oleh manusia, pernahkah anda memikirkan bahwa ini tidak terjadi begitu saja tapi ada kecerdasan tak terbatas yang ikut berperan dalam proses yang saya sebutkan tadi.

Ini semua merupakan sebuah proses alam dalam memenuhi kebutuhan pangan manusia, yang berjalan secara otomatis , sehingga saya dan anda sampai hari ini bisa merasakan manisnya dan segarnya Kelapa yang tergantung tinggi, namun memiliki air yang bisa diminum, inilah keajaiban dan bukti kekuasaan Tuhan yang maha Kuasa menciptakan seluruh alam semesta berikut isi isinya.
Bahkan seorang atheis pun menyadari bahwa ada sebuah kekuatan dan sistem yang memiliki kecerdasan tak terbatas yang selalu bekerja 24 jam terus menerus tanpa berhenti.
Sehingga makin sadarlah kita bahwa ada kecerdasan tak terbatas yang mengatur ini semua.

No comments: