Sunday, February 25, 2007

Reaksi Tubuh terhadap Sugesti Pikirian

Reaksi tubuh terhadap sugesti Pikiran ( mental )
Alih alih menjelaskan panjang lebar tentang teori aksi dan reaksi , saya pikir segala sesuatu lebih enak kalau dirasakan sendiri, misalnya jika ingin merasakan Warung Soto yang terkenal disuatu daerah yang sedang anda kunjungi atau singgahi, tidak cukup dengan mendengar cerita dari orang, namun lebih baik bagi anda pergi dan mencicipi , sehingga anda bisa membuktikan apa benar kabar itu.
Begitu juga dalam bahasan ini, saya ingin anda mencoba melakukan dan merasakan sendiri latihan atau percobaan yang ditulis, sehingga anda bisa mengetahui apakah metode ini nantinya bisa cocok atau pas bagi anda.

Apa anda pernah menonton tayangan tentang Hipnotis di salah satu stasiun Tv ? atau pernah menonton secara live ? jika anda pernah menonton, lebih mudah bagi saya menjelaskan tapi jika belum, semoga dengan penjelasan yang saya bikin sesederhana mungkin berikut latihannya bisa membuka atau memberi tambahan pengetahuan bagi anda, tentang bahasan ini.
Latihan
Sekarang anda cari tempat yang tenang, anda setidaknya membutuhkan 15 menit waktu yang tenang dan tidak bising. Jika sudah lakukan relaksasi pikiran dengan napas 1 kali, saya tidak menyuruh anda memejamkan mata, karena saat ini anda sedang membaca buku, tapi cukup anda mengarahkan pikiran membentuk visualisasi atau membayangkan pada apa yang sedang anda baca.
Apakah anda pernah makan jeruk nipis yang rasanya asam sekali, coba visualisasikan atau bayangkan bahwa anda dalam pikiran anda sekarang sedang memegang jeruk nipis itu, lalu anda membelah jeruk nipis itu menjadi 2 bagian, sekarang anda mencoba memasukkan jeruk nipis itu kemulut dan merasakan bahwa jeruk nipis itu memang rasanya asam sekali, anda terus mencicip dan anda tidak tahan dengan rasa asam, dari jeruk nipis tadi sehingga membuat ngilu di gigi dan keluar air liur menahan asam.
Sampai dengan selesai membaca bagian diini apa yang anda rasakan , Asam bukan ? dan dimanakah jeruknya ?, betul di pikiran anda.

Sekarang kita coba lagi dengan berlatih.

No comments: