Sunday, February 25, 2007

Lindungi Diri Anda dari Ide atau Hal Negatif

Melindungi diri dari ide negatif

Ide atau pikiran negatif bisa diartikan sebuah gagasan yang menghasilkan sikap atau pola pikir yang cenderung buruk dan merugikan pada akhirnya.
Di sadari atau secara tidak sebuah ide pemikiran atau pembicaraan yang negatif akan diterima oleh batin bawah sadar secara bulat bulat kecuali anda sendiri yang melakukan filter atau menyaringnya, karena batin bawah sadar menganggap semua ide yang masuk adalah sama, tidak membedakan apakah itu bersifat negatif atau positif.
yang pada akhirnya akan membentuk sebuah pola sikap, cara berpikir atau semangat anda.
Pernahkah anda pergi ke sebuah warung atau kedai dan memesan minuman teh botol dingin, ketika anda memesan minuman anda akan menyebutkan sebuah merek minuman tea botol, dan berdasarkan pengamatan saya rata rata kecenderungan sebagian besar orang akan memilih teh botol “sosro” atau fresh tea” dan hal ini terjadi secara spontan pada setiap orang yang memilih minuman dingin dalam botol.
Kenapa? hal ini disebabkan tanpa disadari iklan yang anda lihat baik melalui media Tv, spanduk , baliho atau majalah terserap dan tersimpan kedalam pikiran batin bawah sadar anda, itu sebabnya sebuah perusahaan besar akan mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk melakukan riset tentang iklan.
Karena iklan yang berhasil adalah iklan yang mampu masuk dan terserap kedalam pikiran bawah sadar semua konsumen.
Sekarang saya ingin anda memikirkan sebuah rokok kretek yang nikmat dan bercitra rasa tinggi , saya pastikan anda akan memilih Dji Sam Soe , atau Gudang Garam merah.
Namun jika anda bukan seorang perokok kemungkinan besar anda masih tetap akan memilih Dji sam soe.
Hal ini disebabkan batin bawah sadar anda telah terprogram oleh Iklan rokok Dji Sam Soe, sungguh luar biasa orang orang yang terlibat dalam proses penciptaan Iklan yang mempunyai daya hipnosis kuat salah satunya Dji Sam soe dan A mild.
Saya pribadi bukan perokok namun kadang saya pura pura menanyakan pada teman atau relasi yang perokok misalnya dengan mengajukan pertanya apa ada rokok Amild?, hampir sebagaian besar orang yang saya tanya menjawab ada.
Anda suka minum teh celup?, perhatikan sebagian besar orang lebih memilih teh celup sariwangi. Dan coba anda perhatikan iklan di televisi bagaimana para produsen berlomba lomba memikat konsumen melalui berbagai tayangan iklan yang menarik, salah satu iklan yang saya anggap mampu menarik konsumen karena keunikan iklan tersebut.

Demikian juga dengan pikiran dan batin bawah sadar anda, yang selalu menerima dan mengolah setiap informasi dari luar baik yang positif maupun negatif, untuk itu perlunya anda melakukan filter hanya menerima ide atau pemikiran positif karena kalau anda tidak melindungi pikiran anda dari ide negatif yang mengarah kepada pikiran dan sikap negatif seperti saat anda mendengar sebuah lagu yang bernada pesimis pasrah kepada nasib dan Tuhan maka anda akan cenderung menjadi lemah secara batin.
Di bab lain anda bisa membaca uraian tentang pasrah yang saya artikan “Pas sesuai arah”, jadi bukan kalimat pasrah yang berarti putus asa dan menyerahkan semuanya pada Tuhan, apakah anda pikir Tuhan baby sister yang bisa anda serahin urusan.
berarti anda terserang virus mental negative saya pribadi dibandingkan 5 tahun lalu sudah sangat jarang menonton Tv dan jika membaca Koran saya hanya membaca Judul dan beberapa pokok berita dan itu ternyata cukup membantu saya untuk lebih rileks, saya pernah membaca sebuah buku karangan MASARU EMOTO yang membahas tentang pengaruh pikiran dan lingkungan terhadap air , buku ini dilengkapi dengan foto yang berwarna sangat menarik sekali bagi anda yang sudah membacanya akan lebih mudah dalam memahami bab ini yaitu melindungi diri dari ide negatif terutama seringnya dari luar seperti teman teman atau keluarga sendiri yang selalu mengucapkan kata kata berkeluh kesah

• Ah saya tidak mampu melakukan hal itu karena saya tidak pernah sekolah tinggi
• Sudahlah tidak usah terlalu ambisi ingin jadi orang sukses
• Tengok aja yang sudah pengalaman aja bisa bangkrut apa lagi kamu yang baru kemarin sore.
• Anak orang miskin aja sok betul mau mimpi jadi orang kaya
• Kalau saya yang penting bisa makan sehari 3 kali sudah cukup , dll
Saya yakin anda pasti pernah mendengar kata kata diatas, dan berdasarkan foto foto yang ada dibuku Masaru Emoto ternyata saat kita sedang menunjukan emosi negatif bentuk pola struktur air terlihat buram kusam beda saat kita dalam keadaan bahagaia ceria maka pola air berbentuk seperti Kristal yang cantik sedangkan tubuh manusia adalah bagian terbesarnya adalah Air, penelitian Masaru Emoto ini ada hubungannya dengan ide negatif yang tidak saja mempengaruhi tubuh fisik juga ini tanpa anda sadari akan membentuk sebuah pola kebiasaan dalam diri menjadi satu kepribadian apakah menjadi seorang yang selalu optimis, selalu bersemangat selalu berbahagia dan ceria tidak kenal putus asa, hal ini tanpa disadari juga akibat pengaruh pergaulan dan pilihan berteman sangat berpengaruh terhadap sikap dan cara berpikir anda, dan kecenderungan manusia itu mencari sesuatu yang memiliki pola kesamaan, misalnya jika anda hobi memancing pasti anda akan lebih senang bergaul dengan orang yang memiliki hobi sama yaitu memancing jika anda senang memelihara burung berkicau maka tentunya anda akan mencari teman atau komunitas yang memiliki hobi yang sama.
Saya ingin anda menuliskan nama nama teman yang paling sering anda kunjungi berikut hobi kemudian tipe rumah dan kendaraan yang dimiliki, saya tidak bermaksud nantinya kita menjahui mereka tidak , ini dimaksudkan sebagai barometer anda sendiri terhadap pilihan teman atau komunitas yang selama ini sangat dekat dengan anda. Silahkan anda isi tabel dibawah ini.


Nama
Hobi Pekerjaan Jenis Kendaraan
1.Agung Setio Menonton Balap Formula Wiraswasta (pemilik travel) Mitsubishi Lancer Th 2002 full modifikasi

Sekarang setelah anda membuat daftar nama orang orang dekat anda, sekarang tuliskan nama anda sendiri masuk kedalam bagian akhir tabel diatas perhatikan bagaimana anda cenderung dekat kepada orang orang yang memiliki hobi atau minat yang sama terhadap anda.
Saya sendiri setelah mempraktekkan langkah diatas sekarang bisa lebih memilih teman atau komunitas yang tepat bagi saya namun bukan berarti saya meninggalkan atau tidak mau berteman dengan teman lama yang baru belakang hari saya sadari ternyata lebih banyak memberikan konstribusi pikiran mental tidak bagus, saya memilih untuk lebih selektif.

“ orang bijak mengatakan jika kita kumpul dengan penjual minyak wangi maka kita akan ketularan bau harumnya “


Memprogram pikiran tidak sadar atau yang lebih dikenal dengan pikiran batin bawah sadar anda yang disebut juga subsconcious mind contoh tentang apa pikiran batin bawah sadar dan pikiran sadar adalah saat kita belajar mengemudi cobalah anda ingat ingat saat pertama kali anda belajar mengemudi baik motor atau mobil anda merasakan ketegangan otot dan pikiran hal ini karena pada awal awal anda belajar mengemudi anda menggunakan pikiran sadar, pikiran sadar anda bekerja keras untuk berpikir dan memutuskan secara sadar apakah harus pindah kopling atau harus injak rem atau gas , terlebih bagi yang pernah belajar mengemudi mobil saat yang paling menegangkan yaitu belajar mundur untuk parkir, saya pernah beberapa kali harus menganti bak sampah atau pagar yang kena tabrak akibat saya belajar parkir mundur, saya yakin anda juga pernah mengalami hal tersebut diatas.
Nah sekarang saat anda sudah mahir dan terbiasa apakah anda merasakan ketegangan yang sama saat anda pertama kali belajar mengemudi ? apakah saat anda sudah mahir mengemudi anda pernah mengemudi sambil memilih lagu favorit anda tanpa harus berhenti ? , bagaimana dengan pertama kali anda memegang kemudi apakah anda bisa sambil mengemudi anda memasukkan tape atau mencari stasiun pemancar radio untuk memilih lagu kesukaan anda ?, saat anda sudah mahir mengemudi dan bisa menikmati mengemudikan mobil bahkan bisa rileks tanpa harus tegang pikiran dan jantung berdegup kencang saat ini yang saya maksud bahwa proses mengemudi anda sudah diambil alih oleh pikiran batin bawah sadar bukan lagi oleh pikiran sadar anda.
Jadi sekarang anda harus bisa memilih apakah ide atau berita itu menimbulkan dampak negatif atau positif bagi pikiran dan batin anda.Jika anda sudah mengetahui efeknya maka pilihlah efek yang menghasilkan output yang bagus, di bab berikut dibahas tentang penggunaan Daya Cipta Mental untuk membantu terwujudnya apa yang anda inginkan lebih cepat !.

No comments: