Sunday, February 25, 2007

Menggunakan Daya Cipta...

Gunakan Visualisasi mental Kreatif

Saya uraikan perihal judul bab VIII yaitu Visualisai Mental Kreatif atau yang nanti saya sebut Daya Cipta Mental.
Pernahkah anda berpikir bahwa adanya Pesawat terbang, Television Handphone, Komputer adalah karena ada yang memikirkan atau saya menyebutnya karena ada yang punya Daya Cipta Mental yang kreatif, karena sebelum para penemu seperti Thomas Alfa Edison atau para penemu lainnya menciptakan sebuah alat atau benda pasti mereka sudah melakukan pembayangan atau visualisasi kreatif terhada alat atau benda yang akan mereka buat, dalam pikiran mereka sudah membuat cetak biru tentang detail gambar alat atau benda yang akan mereka ciptakan, percaya atau tidak otak kita pun dipenuhi informasi yang harus diolah dan proses dalam hitungan detik, misalnya saat anda mencicipi secangkir teh dengan meminumnya yang pertama kali bersentuhan dengan teh adalah lidah dan dalam hitungan yang sangat cepat sekali saya belum punya kosa kata untuk menggambarkan kecepatan data analisis bagaimana otak kita bisa langsung memberikan ouput atau hasil data bahwa yang kita minum itu teh hangat, rasanya manis sensasi nikmat, luar biasa bukan kecepatan data analisa otak manusia.
Kembali ke Visualisasi Mental Kreatif otak kita akan selalu mengambarkan terlebih dulu tindakan yang akan kita kerjakan, baru tubuh fisik kita mengikuti semisal anda akan mengambil air minum karena haus maka otak anda akan memunculkan gambaran gelas atau minuman yang selalu anda minum, dan penggambaran yang dihasilkan oleh pikiran kita mempengaruhi tubuh fisik kita, jadi saat anda sudah berpikir dan membayangkan suatu benda atau makanan maka seluruh organ tubuh anda akan memberikan respon walau itu hanya bayangan atau visualisasi yang anda ciptakan.
Saya ingin mengajak anda membuktikan bagaiman proses pencitraan suatu gambaran mental dengan pengunaan emosi rasa bisa mempengaruhi organ tubuh anda, sudah tidak sabar mencoba baiklah sekarang kita mulai saja.

Oke sekarang pejamkan mata anda kemudian bayangkan atau visualisasikan bahwa anda sekarang sedang memegang jeruk nipis yang sudah anda belah, rasakan tekstur kulit jeruk nipis yang anda pegang kemudian sekarang tetap dalam visualisasi mental anda memasukkan jeruk nipis tersebut kemulut dan anda mulai langsung bisa merasakan asam jeruk nipis tersebut bahkan semakin anda rasakan air liur anda pun keluar sedangkan anda tidak sedang memegang jeruk nipis secara nyata !

Ilmu pengetahuan telah membuktikan bahwa kepala kita memancarkan semacam gelombang elektromagnetis, bisa anda bayangkan jika setiap manusia memancarkan gelombang magnetis semacam gelombang sinyal maka tentunya kita akan dipenuhi oleh berbagai macam gelombang pikiran yang terpancar dari setiap orang baik saat bertemu langsung maupun kontak yang terjadi secara jarak jauh, saya ingin ajak anda berpikir mudah tentang maksud saya dalam menjelaskan bahwa otak manusia memancarkan gelombang sinyal yang selalu merespon dan berinteraksi mencari kesamaan atau kecocokan pola.

Pernahkah anda pergi menghadiri suatu pesta atau acara reuni pertemuan teman lama atau pertemuan bisnis, lalu ada seseorang yang menegur anda dan mengajak bicara anda sedangkan sebelumnya anda tidak mengenal orang tersebut apakah ini terjadi secara kebetulan tidak ! anda menarik orang itu lewat pola gelombang yang anda pancarkan jika anda menyukai orang yang humoris dan enak diajak ngobrol maka anda memancarkan gelombang energi kepada alam semesta dan akan diantar kepada anda, seperti yang dibahas dibab terdahulu bahwa kita selalu mencari bentuk persamaan baik secara fisik maupun secara mental dan yang harus anda ketahui bahwa jika anda memancarkan gelombang pikiran yang berpola negatif maka anda pun akan mendapatkan apa yang anda pikirkan atau pancarkan kepada pikiran alam semesta, maka mulai sekarang anda harus berpikir positif agar bisa menarik hal hal positif lebih banyak kedalam kehidupan anda.

“ Pikiran yang anda pancarkan akan ditangkap oleh pikiran alam semesta kemudian dipantulkan balik kepada anda dalam bentuk nyata “

Pembahasan detail tentang gelombang otak dan pikiran bisa anda dapatkan naskahnya diinternet, kembali kepada Visualisasi Mental Kreatif jika anda gunakan anda akan mampu menarik apapun yang anda inginkan dalam hidup anda, keinginan atau hasrat anda ibarat benih dan pikiran anda ibarat tanah sedangkan alam semesta adalah sistem keTuhanan yang akan menumbuhkan benih dari dalam tanah.
Percaya kah anda kalau saya bilang bahwa apa yang anda dapakan sekarang dalam kehidupan anda adalah buah dari Pikiran dan Visualisasai mental kreatif masa lalu anda, coba renungkan hal ini !

Sekarang saya ingin mengajak anda untuk melakukan latihan fokus yang digabungkan dengan penggunaan visualisasi mental kreatif sediakan Lilin boleh warna apa saja dan bebas ukurannya, kemudian duduk bersila atau dikursi dan taruh didepan anda lilin yang sudah anda siapkan tadi sejajar lurus dengan pandangan mata anda dengan jarak 3 meter, setelah anda siap kemudian hidupkan lilin tadi lalu ambil posisi duduk yang nyaman lalu pandang nyala lilin ditempat yang paling terang tanpa berkedip selama 3-5 menit, setelah itu pejamkan mata anda.

Apa yang anda lihat dalam keadaan mata terpejam beberapa saat anda seolah melihat nyala lilin di kening antara dua alis mata tidak usah terkejut atau khawatir anda tidak sedang berlatih metafisik.
Sekarang sediakan buah apel atau jeruk , kemudian pandang tanpa berkedip selama 3 menit lalu apa pejamkan mata anda , apa yang anda lihat buah apel atau jeruk itu muncul di benak anda seperti halnya saat anda berlatih menggunakan lilin? jika belum berarti anda perlu memandang sekali lagi saya mempraktekan jika anda lakukan 3-4 kali anda akan mampu memvisualisasikan dengan sempurna gambar apel atau jeruk secara mental.

Sekarang coba sekali lagi latihan visualisasi mental kreatif.
Pejamkan mata anda, rileks biarkan napas anda keluar masuk dengan rileks , sekarang bayangkan anda sedang mengigit es yang membuat gigi dan gusi anda sampai terasa ngilu dan menimbulkan sensasi dingin di tubuh.
Jika anda melakukan dengan benar maka anda akan merasakan sensasi yang dimaksud tanpa harus benar benar mengigit es.

Nah sekarang anda tuliskan lagi niat awal anda tapi disertai visualisasi mental kreatif , sekarang silahkan anda tuliskan lagi niat dan keinginan anda.
__________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________

Saya sendiri sering menggunakan visualisasi mental kreatif namun seringnya menolong untuk penyembuhan, nah satu saat saya punya keinginan untuk pindah kerja dan juga pingin bekerja dibidang lain yaitu mendambakan bisa bekerja di perusahaan yang berhubungan dengan Minyak dan Gas alam sedangkan pengalaman saya lebih banyak di IT keinginan ini pernah saya utarakan kepada rekan saya dan dia mengatakan pengalaman kamu tidak disitu, namun saya sudah berketatapan dalam hati untuk mencoba menggunakan Daya Visualisasi Mental Kreatif agar saya bisa mendapatkan pekerjaan tersebut, proses itu saya nikmati dengan begitu semangat melakukan proses visualisasi mental, saya menggambarkan diri saya hilir mudik mengatur pekerja, melihat alat alat berat yang sibuk bekerja dan saya berdiri mengawasi sambil menggunakan helm putih sebagai seorang supervisor lapangan dan luar biasa syukur kepada Tuhan ternyata dengan menjalankan langkah langkah yang telah saya jelaskan di buku ini maka saya mendapatkan pekerjaan itu dan sampai saat saya menulis buku ini saya masih bekerja ditempat yang saya inginkan, masih ingatkan anda bahwa saat kita memancarkan niat dan keinginan kemudian kita fokus ditambah lagi dengan penggunaan visualisasi mental kreatif maka anda telah mengaktifkan tombol penggerak kosmik, dan kekuatan serta kecerdasan keTuhanan akan bergerak dan mewujudkan keinginan anda.

No comments: