Sunday, February 25, 2007

Telapak Tangan sebagai alat bantu penyembuhan

Mengaktifkan kepekaan pada telapak tangan
Sebelum melangkah kepada latihan yang sudah menanti anda, dihalaman berikutnya, anda harus mengaktifkan kepekaan pada telapak tangan. Dengan bisa merasakan energi pada telapak tangan, akan membantu proses visualisasi mental ( Daya Cipta Batin Kreatif ) untuk latihan kepekaan merasakan energi.
Saya pernah berdiskusi dengan teman tentang latihan merasakan kepekaan rasa pada tangan, yang dikatakan bahwa sulit bagi mereka yang memiliki telapak tangan lebih tebal, beda dengan mereka yang memiliki tangan lebih halus dan lembut, saya tertawa mendengar hal ini. Karena kepekaan rasa tidak mengenal tebal atau tipis lembuh telapak tangan seseorang, seperti halnya panas api atau es, yang jika telapak tangan seseorang diarahkan ke api tentu akan merasakan panas, begitu juga jika seseorang memegan es batu pasti akan merasakan dingin, kecuai menggunakan sarung tangan anti panas dan sarung tangan anti dingin.

Walaupun memang bagi sebagaian orang, merasakan aliran energi ditelapak tangan itu susah, sebenarnya ini masalah teknik aja. Pernahkan anda merasakan kesemutan pada telapak tangan atau mungkin kaki?. Jika ya berarti anda bisa, merasakan aliran energi pada telapak tangan. Saya selalu menggunakan metode tepuk tangan dengan keras!, sederhana dan mudah bukan?, silahkan anda coba, tepuk tangan anda dengan keras sekali atau 2 kali, setelah itu anda buka telapak tangan anda menghadap keatas, boleh ditaruh dipangkuan tapi jangan saling tumpang tindih, atau seperti orang yang sedang berdoa, bagaiamana apa yang anda rasakan silahkan tulis dibawah ini.
___________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________

1 comment:

Anonymous said...

Saya melakukannya berulang2kali dari pagi tadi dan terakhir kali saya merasakan telapak tangan saya sepereti disengat listrik. mohon nasehat bapak saya serius ingin belajar .terima kasih pak.